>

Tropical Island, Tempat Orang Jerman Berjemur di Musim Salju

Oleh:  Nur Fitriana

Meski musim salju, orang Jerman masih tetap bisa berjemur di kawasan tropis buatan ini  
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Meski musim salju, orang Jerman masih tetap bisa berjemur di kawasan tropis buatan ini Foto: lightstalkers.org
Krausnick, Sayangi.com - Saking inginnya merasakan hawa tropis yang hangat serta nuansa pantai lengkap dengan hutan hujan tropis, di Jerman dibangunlah sebuah kubah besar berukuran 6,7 kilometer persegi yang menjelma menjadi area tropis yang mungil.
Orang biasa menyebutnya dengan Tropical Island. Sebuah pulau tropis buatan yang dibangun dalam sebuah kubah besar yang ukurannya hampir sama dengan delapan buah lapangan bola yang digabung. Kubah ini dibangung setinggi 107 meter, melebihi tinggi Patung Liberty dan Menara Eiffel. Tropical Island ini terletak di sebuah kota kecil di Jerman, Krausnick. Letaknya pun tak jauh dari pusat kota Jerman, Berlin.
Meski tempat ini disebut pulau tropis buatan, namun di dalamnya terdapat 50 ribu pohon, semak dan tanaman khas tropis asli. Tak hanya itu, kawasan tropis tak lengkap jika tak memiliki pantai pasir putih dengan luas 3200 meter persegi yang indah dengan sederet pohon kelapa layaknya pantai yang sesungguhnya. Suhu di dalam pantai buatan ini pun dibuat stabil 26 derajat Celcius dengan kelembaban 64%. Sehingga memungkinkan kita berjemur di pinggir pantai meski di luar Jerman tengah dilanda musim salju.

Tropical Island resmi dibuka pada 19 Desember 2004 lalu untuk mengatasi rasa haus masyarakat Eropa yang tak pernah merasakan iklim tropis yang hangat dan menenangkan. Karena tujuannya dibangun untuk tempat refreshing, pulau buatan berbentuk kubah ini dilengkapi dengan desa-desa kecil lengkap dengan gubug-gubug mungil untuk beristirahat.
Setiap harinya, kawasan tropis butan ini dikunjungi oleh rata-rata 6000 orang per hari, sudah termasuk 500 karyawan yang bekerja setiap hari.
Jika tertarik mengunjungi tempat ini, harga tiket masuknya adalah sebesar $37 atau sekitar Rp.407 ribu bagi orang dewasa dan $30 atau sekitar Rp.330 ribu bagi anak-anak. Tak terlalu mahal bukan? Harga itu hampir setara jika kita menghabiskan waktu di waterpark yang kini mulai menjamur di berbagai wilayah di Indonesia. (FIT/huffingtonpost)

http://www.sayangi.com/gayahidup1/travel/read/4958/tropical-island-tempat-orang-jerman-berjemur-di-musim-salju

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


up